NEWS

Reses Evi Junita di SMA Pangkalanbaru, Kepala Sekolah Berharap Fasilitas Pendidikan Ditingkatkan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pangkalanbaru menjadi salah satu titik reses sidang kedua tahun ketiga oleh Anggota DPRD Bangka Belitung, Evi Junita.

Saat ditunjuk menjadi titik tujuan reses, Kepala SMA 1 Pangkalanbaru, Nuraini mengapresiasi kehadiran politisi perempuan dari PDI-P itu yang hadir di sekolahnya, Rabu, 16 Februari 2022.

Di hadapan anggota dewan bersama para siswa dan siswi, Nuraini mengharapkan Evi Junita yang adalah anggota Komisi IV DPRD Babel dapat memberi andil untuk mengembangkan kapasitas pendidikan di sekolahmya.

Sebab, fasilitas-fasilitas sekolah yang dinilai sebagai indikator pengembangan kapasitas pendidikan, dinilai belum memadai. Di antaranya, tidak adanya ruang pertemuan atau aula sekolah, ruang guru, dan ruang OSIS.

“Masih banyak kapasitas pendidikan yang masih belum terfasilitasi seperti tidak adanya ruang pertemuan, ruang kantor guru yang kecil, ruang OSIS, ruang UKS, ruang seni dan tidak memiliki drum band, semoga bisa dikabulkan alhamdulillah. Kalau tidak tahun ini, semoga di tahun berikutnya dapat terkabulkan,” ujarnya.

Berikutnya, ia berharap dari sisi pelayanan kesehatanpun mulai diperhatikan. Sebab, kota-kota besar yakni sektor pendidikan sudah mulai maju seperti di Jakarta, dari sisi makanan pun sudah disediakan sebagai bentuk kontrol sekolah terhadap perkembangan gizi anak.

“Terutama anak-anak perempuan kita atau para siswi, mereka harus mendapatkan fasilitas kesehatan yang maksimal, kalau kita lihat saat olah raga dan upacara pagi senini, mereka lemah fisiknya, kita beri vitamin penambah darah dan vitamin C,” ujarnya.

Terkait isu-isu berkembang yakni banyaknya siswa dan siswi putus sekolah yang berpotensi mengarah pada pernikahan dini, lembaga DPRD pun diharapkan dapat mencegah hal itu terjadi lagi. Pasalnya, kewenangan dan kapasitas para anggota dewan lebih menyeluruh dalam mengedukasi warga.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button