NEWS

PT Timah Bantu Renovasi Masjid Nurul Hidayah Toboali

Lensabangkabelitung.com, Bangka Selatan — Untuk meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana rumah ibadah, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan renovasi Masjid Nurul Hidayah, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat, 25 Februari 2022.

Masjid yang telah berdiri kurang lebih 30 tahun silam ini ingin memperluas Masjid guna meningkatkan kenyamanan para jemaah dalam beribadah.

Sebelumnya Masjid Nurul Hidayah belum pernah direnovasi. Namun, melihat kondisi masyarakat yang semakin banyak pengurus masjid memutuskan untuk melakukan renovasi dengan pelebaran bangunan.

Ketua Masjid Nurul Hidayah H. Supiandi mengatakan, setelah direnovasi pelebaran, bangunan Masjid
bisa menampung lebih dari 500 warga.

“Sebelumnya masjid ini hanya bisa menampung kurang lebih 200 jemaah. Tetapi, setelah nantinya dilakukan pelebaran akan bisa meenampung 500 lebih jemaah untuk beribadah,”katanya.

“Tidak hanya itu, jika terjadi hujan Masjid Nurul Hidayah bisa mengalami kebanjiran. Sehingga mengganggu kegiatan jemaah di masjid tersebut,”tambahnya.

H. Supiandi sangat mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu meningkatkan kenyamanan dalam beribadah di Masjid Nurul Hidayah.

“Alhamdulillah bantuan dari PT Timah sangat terbantu, hal ini menunjukkan kepedulian PT Timah terhadap pembangunan renovasi masjid agar lebih baik. Kami akan mempergunkan bantuan ini dengan sebaiknya,”ungkapnya.

Menurutnya, bantuan ini akan digunakan untuk membeli bahan material untuk renovasi Masjid Nurul Hidayah.

“Insyaallah, kami akan membeli peralatan dasar bangunan. Seperti semen, batu, pasid dan sebagainya. Kami akan memanfaatkan sebaik mungkin bantuan dari PT Timah Tbk,” tuturnya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button