NEWS

Program Polsanak Ditpolairud, Beri Wawasan Pengetahuan ke Siswa Bustanul Athfal Aisyiyah 2 dan Nurul Haqqi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sebagai upaya memberi pemahaman dan pengetahuan bagi para siswa usia dini terkait tugas pokoknya, Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepulauan Bangka Belitung terus melaksanakan Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Kali ini siswa dari Bustanul Athfal Aisyiyah 2 dan Nurul Haqqi yang melaksanakan kegiatan studi wisata ke Markas Subdit Patroli Ditpolairud di Dermaga Ditpolairud Polda Bangka Belitung di Air Anyir, Kecamatan Merawan Kabupaten Bangka.

Sebanyak 50 pelajar Bustanul Athfal Aisyiyah 2 yang didampingi 5 orang guru dan 61 pelajar Nurul Haqqi didampingi 5 orang guru pembimbing yang melakukan kunjungan.

Dalam kunjungan tersebut, para siswa diberikan pengetahuan dan wawasan tentang tugas kepolisian perairan dan peralatan apa saja yang digunakan dalam menjalan tugas pokok dan fungsinya.

Para siswa juga diberikan pemahaman tentang indahnya laut Indonesia dengan cara melakukan pelayaran singkat dengan gembira. Selain itu, turut digelar lomba meningkatkan kreativitas siswa dengan lomba mewarnai simbol Polsane yang diikuti siswa dengan penuh semangat.

Tidak tanggung-tanggung, dalam upaya mendukung kegiatan belajar diluar kelas bagi pelajar dua sekolah tersebut, Ditpolairud turut mengerahkan armadanya yakni bisa dinas nopol 1627-XXVIII dan Kapal Patroli Satam 3001.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button