BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Pilkades Serentak di Bangka Tengah, Peserta Kampanye Dibatasi Maksimal 50 Orang

Lensabangkabelitung.com, Koba – Sebanyak 29 Desa di Kabupaten Bangka Tengah tetap akan menggelar Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) serentak pada bulan juni 2022 mendatang meski masa pandemi belum berakhir.

Kepala Disos PMD Kabupaten Bangka Tengah, Padlillah mengatakan pihaknya telah memberikan regulasi ataupun Petunjuk Teknis (Juknis) terkait Pilkades serentak tahun 2022 kepada panitia melalui rapat koordinasi, Senin (14/02/2022).

Lebih lanjut Padillah mengatakan dimasa pandemi Covid-19 masih terjadi, maka pihaknya menerapkan cara khusus yaitu kampanye terbuka pilkades dibatasi maksimal 50 orang.

“Koordinasikan sudah kita lakukan belum lama ini bersama panitia Pilkades se Bateng, mereka merupakan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD),dan mengingat pandemi Covid 19 masih berlangsung, maka kampanye terbuka atau pengumpulan masa akan dibatasi 50 orang di Pilkades tahun 2022,” kata Padillah.

29 Desa yang bakal melaksanakan Pilkades serentak di Bateng tahun 2022. Desa yang bakal melaksanakan tersbut, yakni Lubuk Besar, Lubuk Lingkuk, Kulur Ilir, Perlang, Trubus, Nibung, Terentang III, Baskara Bhakti, Bukit Kijang, Namang, Belilik, Jeruk, Air Mesu, Padangbaru, Batu Belubang, Benteng, Pinang Sebatang, Teru, Pasir Garam, Katis, Simpangkatis, Sungaiselan Atas, Kretak, Munggu, Kerantai, Kerakas, Kemingking, Sarang Mandi dan Romadhon.

Sebaran per Kecamatannya, sebanyak 5 Desa di Kecamatan Lubukbesar, 2 Desa di Kecamatan Koba, 4 Desa di Kecamatan Namang, 5 Desa di Kecamatan Pangkalanbaru, 5 Desa di Kecamatan Simpangkatis dan 8 Desa di Kecamatan Sungaiselan.

“Untuk anggaran pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 ini menggunakan APBD Bateng dan APBDes sesuai peruntukannya. Dan untuk pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2022,” pungkas Padillah.

Penulis: Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button