BANGKA BARATLENSA DAERAHNEWS

Perhatikan Keselamatan Nelayan, PT Timah Serahkan Life Jacket untuk Dua Kelompok Nelayan di Bangka Barat

Lensabangkabelitung.com, Bangka Barat – Dalam rangka memeringati Bulan K3 Nasional Tahun 2022, PT Timah Tbk menyerahkan bantauan life jacket bagi dua kelompok Nelayan di Kabupaten Bangka Barat.

Life Jacket ini diserahkan langsung oleh Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk, Alwin Albar dan Kepala Unit Metalurgi Muntok, Wiyono kepada kelompok Jaya Mandiri 1 Sungaibaru dan Anugrah PaitJaya Belo Laut usai pelaksanaan Apel Akbar K3 Nasional Tahun 2022, di Unit Metalurgi Muntok, Bangka Barat, Rabu (9/2/2022).

Sebagaimana diketahui, life jacket merupakan hal yang penting bagi nelayan saat melaut, dimana life jacket berfungsi untuk membantu para nelayan dalam keadaan darurat. Apalagi saat ini, cuaca sedang ekstrem.

Ketua Kelompok Jaya Mandiri 1 Kasdi mengatakan, life jacket ini memang sangat dibutuhkan karena life jacket yang mereka miliki sudah rusak dan tak layak pakai lagi, lantaran sudah lama digunakan.

“Kami sebenarnya sudah ada life jacket, tapi sudah rusak karena digunakan sudah sekian tahun. Dengan adanya jaket baru ini kami merasa terbantu, dan aman saat ke laut,” sebut Kasdi.

Diakuinya, life jacket merupakan faktor utama untuk keselamatan nelayan, sehingga hal ini sangat dibutuhkan.

“Seorang nelayan memang harus menggunakan life jacket karena adalah safety, faktor utama keselamatan nelayan , Apalagi cuaca saat ini ekstrem, pemakaian life jacket wajib, dengan demikian nelayan akan aman dan efektif saat melaut,” jelasnya.

Senada, Ketua kelompok Nelayan Anugrah Dusun Pait Jaya Parman menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang telah membantu nelayan dengan memberikan life jacket.

“Penggunaan life jaket bagi nelayan diutamakan, memang sangat penting karena untuk keselamatan. Mudah-mudahan dengan bantuan Life Jaket dari PT Timah bisa memotivasi nelayan dusun Pait Jaya melaut,” katanya.

Ia berharap, PT Timah Tbk dapat memberikan bantuan life jacket ini secara rutin karena masa pakai life jacket umumnya hanya satu tahun sekali.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button