BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Penilaian PPD Tahun 2022, Algafry : Komitmen Membangun Bangka Tengah Semakin Unggul

Lensabangkabelitung.com, Koba – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Bappelitbangda bekerja sama dengan Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahap II Kabupaten Bateng Tahun 2022.

FGD yang digelar secara virtual dengan Tim Penilai PPD Bappeda Provinsi Babel ini bertempat di Ruang Rapat VIP Sekretariat Daerah Bateng, Senin (14/02/2022).

Bupati Bateng, Algafry Rahman, dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim penilai provinsi yang telah memberikan penilaian dan apresiasi kepada Kabupaten Bateng sehingga berhasil menjadi salah satu dari 3 nominator kabupaten terbaik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Penghargaan Pembangunan Daerah adalah bentuk apresiasi atas kerja keras daerah dalam merencanakan dan mencapai target pembangunan sehingga diharapkan mampu mendorong setiap daerah untuk berlomba-lomba menyiapkan dokumen perencanaan secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur, dapat dilaksanakan, serta berkualitas,” kata Algafry Rahman.

Lebih lanjut Algafry mengatakan inovasi unggulan yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bateng 2021-2026 dari sektor perikanan khususnya perikanan budidaya yakni inovasi Pabrik Pakan Ikan Skala Rakyat atau disingkat PAKAN RAKYAT.

“Dalam perkembangannya, inovasi PAKAN RAKYAT ini dilaksanakan secara terintegrasi mulai dari peran Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Perikanan, Bappelitbangda, Disperindagkop-UKM, Pemerintah Desa dan para penyuluh serta stakeholder lainnya seperti akademisi, Badan POM, dunia usaha dan para Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) yang memiliki peran dan fungsinya masing-masing,” jelas Algafry Rahman.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah juga memiliki program unggulan yang mendukung prioritas daerah dalam pemulihan pertumbuhan ekonomi, yakni Program Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah. Dengan potensi hasil laut yang merupakan andalan ekonomi masyarakat menjadikan Bateng khususnya di Desa Kurau Barat terus berupaya mendorong pemberdayaan UMKM melalui para pelaku usaha, kaum perempuan dan para generasi mudanya,” sambungnya.

Menutup sambutannya, Bupati mengatakan PPD Tahap II Tahun 2022 ini memilik arti penting bagi Kabupaten Bangka Tengah sehingga dapat menunjukkan kesungguhan dan komitmen dalam membangun daerah menuju Kabupaten Bangka Tengah yang Semakin Unggul.

Acara dilanjutkan paparan oleh Kepala Bappelitbangda Kabupaten Bateng serta diskusi dan tanya jawab. Turut hadir Wakil Bupati Bateng, Sekda, para Asisten dan Staf Ahli, Kapolres, Wakil Ketua DPRD, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Bateng lainya.Hadir juga perwakilan BPS Bateng,para kepala OPD,Camat dan Kades se- Bateng,Perwakilan Akademisi, dan perwakilan Pokdakan se-Bateng.

Hendri/Diskominfosta.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button