NEWS

Operasi Antik Menumbing 2022, Pengungkapan Kasus Narkoba Polda Babel dan Jajaran Menurun

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Operasi pengungkapan kasus narkoba dengan sandi Antik Menumbing 2022 yang dilaksanakan oleh Polda Bangka Belitung bersama jajarannya selama Februari telah selesai dilaksanakan. Namun ada penurunan jumlah pengungkapan di tahun ini jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Maladi mengatakan pihaknya pada tahun ini berhasil mengungkap 39 kasus narkoba yang terdiri dari 22 kasus yang merupakan Target Operasi (TO) dan 17 non TO.

“Tersangka yang berhasil diamankan sebanyak 53 orang dengan total barang bukti sebanyak 329,49 gram sabu dan 11 butir pil ekstasi,” ujar Maladi kepada wartawan, Jumat, 18 Februari 2022.

Maladi menuturkan jumlah kasus pengungkapan tersebut menurun jika dibandingkan dengan pengungkapan kasus narkoba dalam operasi Antik Menumbing tahun 2021 lalu.

“Tahun lalu ada 55 kasus yang terungkap terdiri dari 24 kasus TO dan 31 kasus non TO. Untuk tersangka ada 56 orang dengan barang bukti yang diamankan totalnya sebanyak 74,83 gram shabu,” ujar dia.

Maladi menambahkan pihaknya akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba. Dia meminta masyarakat untuk senantiasa menyayangi diri sendiri dan keluarga karena narkoba akan menghancurkan semuanya.

“Jaga diri dan keluarga anda dari bahaya narkoba. Jika menemukan dan mengetahui hal-hal yang mencurigakan terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba segera laporkan ke pihak yang berwajib atau kepolisian terdekat,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button