NEWS

Meriahkan HPN 2022, PWI Babel Berbagi 8,5 Ton Beras untuk Warga Kurang Mampu

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2022, salah satunya diisi oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan kegiatan bakti sosial dengan berbagi 1700 paket beras kepada warga. Jika ditotal, beratnya sekitar 8,5 ton.

Pembagian beras ini, tak cuma untuk warga Kota Pangkalpinang yang menjadi lokasi sekretariat PWI Provinsi, namun juga didistribusikan ke seluruh PWI Kabupaten.

Dewan Penasehat PWI Babel, Hidayat Arsani, Kamis, 17 Februari 2022 berkesempatan menyerahkan kepada masing-masing perwakilan PWI kabupaten dan sejumlah warga Kota Pangkalpinang. Selanjutnya 8,5 ton beras ini akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan di kabupaten/kota di Babel.

“Alhamdulillah, kami keluarga besar PWI Babel dapat berpartisipasi pada kegiatan mulia ini guna meringankan beban warga yang kurang mampu. Ini merupakan bukti nyata bahwa insan pers hadir di tengah masyarakat,” kata Hidayat Arsani.

Ketua PWI Babel, Muhammad Fathurrakhman mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilakukan secara rutin dalam setiap rangkaian peringatan Hari Pers Nasional setiap tahunnya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada para donatur atas dukungannya dalam kegiatan sosial PWI Babel. Semoga kepedulian kita pada acara ini dapat bermanfaat bagi warga penerima manfaat, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” kata Muhammad Fathurrakhman atau di kalangan jurnalis, akrab disapa Boy.

Untuk diketahui kegiatan bakti sosial PWI Babel ini rutin digelar setiap tahunnya. Di antaranya pada momen HPN, Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha.

Terpisah, Maidin, salah seorang warga yang menerima uluran bantuan bakti sosial beras dari PWI Babel, menyampaikan terima kasihnya atas perhatian yang diberikan wartawan dari PWI Babel kepadanya dan warga lainnya.

“Terima kasih PWI telah menaruh kepedulian kepada kami. Semoga segenap keluarga besar PWI Babel senantiasa sehat dan lancar rezekinya. Amiin,” ujar Maidin yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian itu.

Rel | Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button