NEWS

Kasus Omicron Mulai Menyebar, Polda Babel Minta Masyarakat Patuhi Prokes dan Tidak Panik

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Polda Kepulauan Bangka Belitung menghimbau masyarakat agar tidak panik menyikapi sehubungan telah dilaporkannya kasus konfirmasi positif varian baru Covid-19 jenis Omicron di wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Maladi mengatakan upaya pencegahan laju penyebaran virus Covid-19 jenis Omicron terus digalakkan oleh Polda Babel dengan menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Bersama-sama dengan Pemda dan TNI serta instansi terkait kita terus lakukan akselerasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Ini adalah upaya kita bersama dalam mencegah laju penyebaran,” ujar Maladi dalam siaran persnya yang diterima wartawan, Kamis, 3 Februari 2022.

Menurut Maladi, saat ini kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19 sudah mulai menurun. Untuk itu selain menggelorakan Vaksinasi, kata dia, pihaknya juga terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 dengan melakukan 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas sampai menjauhi kerumunan.

“Kita minta masyarakat kita juga jangan sampai kendor untuk terus terapkan Prokes. Meskipun sudah divaksin tapi Prokes tetap diutamakan. Ini yang harus benar-benar kita edukasikan,” ujar dia.

“Kita tidak boleh takut, tetapi kita harus tetap ikuti Prokes dan laksanakan vaksinasi untuk menangkal virus varian baru ini,” tambahnya.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button