NEWS

Hadirnya Pasar Buah Lokal, Molen Harap Dapat Memberi Ruang untuk Para UMKM

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil meresmikan pembangunan Pasar Buah Lokal dengan ditandai kegiatan peletakan batu pertama yang dilaksanakan di Kelurahan Selindung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang pada Sabtu, 5 Februari 2022.

Wali Kota yang akrab disapa Molen mengatakan, Pasar Buah Lokal yang akan dibangun tersebut merupakan CSR dari Alfamart.

“Ini apresiasi Alfamart kepada pemerintah kota dan masyarakat pangkalpinang serta mendukung kegiatan UMKM termasuk juga para petani, buah, dan kepiting,” kata Molen.

Dengan adanya Pasar Buah Lokal ini Molen berharap bisa memberikan ruang untuk mereka para pelaku UMKM dapat melakukan kegiatan ekonomi.

“Kehadiran Alfamart bukan sesuatu yang negatif tapi memberikan manfaat banyak kepada masyarakat. Saya mengucapkan beribu terimakasih kepada Alfamart yang telah memberikan CSR ini, semoga menjadi contoh bagi yang lain,” ucap Molen.

Pasar Buah Lokal rencananya akan ada 16 gerai yang dibuka untuk pelaku UMKM, bagi UMKM nantinya akan diseleksi secara khusus dan ketat sesuai dengan peruntukan tempatnya.

“Targetnya sekitar dua sampai tiga bulan kedepan, semoga selesai dan bisa berintegrasi dengan kepiting remangok ini agar menjadi satu ikon baru lagi yang ada di Selindung,” kata Molen.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button