BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Forum Konsultasi Publik Diminta Akomodir Aspirasi Masyarakat Bateng

Lensabangkabelitung.com, Pangkalan Baru – Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Bangka Tengah menggelar Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023, di Hotel Soll Marina Kecamatan Pangkalan Baru, Kamis (03/02/2022).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, dalam kesempatan ini mengatakan bahwa Forum Konsultasi Publik bertujuan untuk meningkatkan transparansi proses perencanaan dan akuntabilitas dokumen perencanaan pembangunan.

“Forum Konsultasi Publik merupakan momen yang sangat strategis bagi kita untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu strategis. Tahun 2023 nanti merupakan tahun kedua dalam upaya pencapaian Visi Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, yakni mewujudkan Kabupaten Bangka Tengah yang Semakin Unggul,” kata Algafry.

Lebih lanjut Algafry menekankan kepada seluruh komponen pelaku pembangunan yang hadir untuk memberikan masukan, sumbangan pemikiran, sehingga dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat yang akan diselaraskan dengan kebijakan dan program pembangunan pemerintah.

“Keberhasilan pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah sangat ditentukan oleh sinergitas dan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan seluruh komponen pemangku kepentingan,” jelas Algafry.

“Diharapkan dalam proses penyusunan RKPD Tahun 2023 ini agar seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka, visioner, terintegratif dan inovatif, serta harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektoral secara terarah, terukur, dan akuntabel,” sambungnya.

Acara dilanjutkan paparan oleh Kepala Bappelitbangda Bangka Tengah serta diskusi dan tanya jawab, ditutup dengan Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Hasil Forum Konsultasi Publik.

Turut hadir perwakilan Forkopimda Bangka Tengah, para Asisten dan Staf Ahli, perwakilan OPD dan Kecamatan se-Bangka Tengah juga Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Koba.

Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button