NEWS

Dua Pengedar Narkoba Belinyu Ditangkap Anggota Ditpolairud Polda Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Anggota Direktorat Polisi Perairan dan Udara Ditpolairud Polda Bangka Belitung berhasil menangkap dua orang yang diduga sebagai pengedar narkoba di Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka.

Kasubdit Penegakan Hukum Gakkum Ditpolairud Polda Bangka Belitung Ajun Komisaris Besar Toni Sarjaka mengatakan kedua pelaku ditangkap dihari yang sama namun dengan selisih waktu berbeda.

“Untuk tangkapan pertama kita bergabung dengan personel BKO Mabes Polri dengan tersangka H alias M, laki-laki 45 tahun warga Desa Bakit Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat. Diamankan sekitar pukul 17.00 WIB,” ujar Toni kepada wartawan, Rabu, 23 Februari 2022.

Dari tangan H alias M, kata Toni, pihaknya mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 10 gram.

“Tersangka H alias M ini memang sudah lama kita lidik. Kita tangkap saat mendatangi ponton yang sedang tidak beraktivitas dengan menggunakan speed kuda untuk mencari narkoba,” ujar dia.

Untuk tangkapan kedua, kata Toni, pihaknya mengamankan tersangka R, laki-laki, 38 tahun warga Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka. Dari tangan tersangka R, pihaknya mengamankan barang bukti sabu sebanyak 5 gram.

“Tersangka R ini ditangkap sekitar pukul 21.00 WIB di tepi pantai di kawasan Belinyu. Jadi selisih waktu dengan tangkapan pertama,” ujar dia.

Toni menambahkan kedua tersangka saat ini sudah menjalani pemeriksaan dan gelar perkara sehingga diputuskan dilakukan penahanan.

“SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) sudah kita sampaikan ke pihak kejaksaan.Keduanya kita jerat dengan pidana pasal 112 dan 114 Undang-undang Narkotika,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button