BANGKANEWS

Desa Deniang Dikunjungi Mobil Sehat PT Timah Tbk, Warga Senang Bisa Berobat Gratis

Lensabangkabelitung.com, Bangka – Mobil sehat PT Timah Tbk terus berkeliling untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di seluruh wilayah operasional PT Timah Tbk. Kali ini Mobil Sehat milik PT Timah Tbk terparkir di halaman balai Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Kamis, 3 Februari 2022.

Melalui Mobil Sehat, PT Timah Tbk memberikan pelayanan kesehatan dan konsultasi secara gratis bagi masyarakat. Kehadiran Mobil Sehat ini disambut antusias warga yang ingin mendapatkan layanan kesehatan.

Salah satu warga Desa Deniang yang berobat, Tjong Soei Lim (66) ditemani sang anak dirinya mau memeriksakan kondisi kesehatannya di Mobil Sehat.

Tjong Soei Lim mengakui dirinya enggan untuk berobat ke Dokter, lantaran Ia takut untuk dioperasi karena kaki kirinya mengalami pengapuran.

“Dokter menganjurkan untuk dioperasi, katanya akan disuntik oli. Saya takut, makanya sudah satu tahun ini saya tidak pernah lagi periksa ke Dokter,” ujar Tjong Soei Lim.

Usai diperiksa, diketahui tensi darah dan kolesterolnya cukup tinggi, hal ini kata dirinya sudah jarang mengkonsumi obat-obatan.

Senanda, Lie Kam Fon (82), Senada, juga senang memeriksakan kesehatan di Mobil Sehat, Ia memiliki keluhan sakit tulang punggung, mual dan asam urat.

“Saat itu pernah badan ini susah untuk digerakkan, namun setelah dibawa berobat ke salah satu praktek Dokter, sudah agak mendingan,” ungkap Lie Kam Fon.

Setelah melakukan pemeriksaan di Mobil Sehat, dirinya mendapatkan beberapa obat dari Dokter, diantaranya obat kolesterol, obat asam urat dan obat asam lambung.

“Senang sekali bisa berobat di Mobil Sehat, apalagi ini masih suasana Imlek. Apalagi obat dari Dokter praktek sudah habis,” ujar Lie Kam Fon.

Sementara itu, Kepala Desa Deniang Yuliarno mengapresiasi kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Desanya,

“Kami berterima kasih kepada PT Timah Tbk, sudah mendatangkan Mobil Sehat di Desa Deniang ini. Dengan adanya Mobil Sehat ini, tentunya warga Kami dapat memeriksakan kesehatan dan berobat secara gratis, ” ujar Yuliarno.

Menurutnya, pihaknya juga telah menyampaikan ke seluruh warga untuk bisa memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis untuk melakukan pencegahan.

“Hadirnya Mobil Sehat di Desa Kami ini merupakan permintaan dari pihak Desa dan alhamdullilah direspon cepat oleh PT Timah Tbk,” tandasnya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button