BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Cegah Omicron, Warga Bangka Tengah Diimbau Vaksin Booster

Lensabangkabelitung.com, Koba – Meninjau secara langsung Vaksinasi Booster Dosis 3 bagi pelayanan publik dan umum, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman tekankan pentingnya mendapatkan vaksin. Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Selawang Segantang Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (03/02/2022).

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dosis ke 3 ini karena termasuk salah satu langkah pencegahan Covid-19 varian Omicron.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk kembali melaksanakan vaksinasi booster. Kali ini masih dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bersama TNI Polri untuk memberikan pelayanan vaksinasi booster. Kami memberikan vaksinasi gratis untuk masyarakat, tidak di pungut biaya. Jangan menyia-nyiakan kesempatan ini, ayo vaksin,” ujar Algafry menyerukan agar masyarakat tidak menolak untuk divaksin.

“Vaksin diperuntukkan agar tubuh merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Hal ini salah satu cara dalam mengindari Covid-19, termasuk varian Omicron,” sambungnya.

Menurut Algafry, masyarakat wajib waspada karena Covid-19 varian Omicron ini sudah mulai masuk wilayah Belitung.

“Laporannya sudah 8 orang positif, kita harapkan di wilayah kita jangan sampai terjadi. Ayo vaksinasi booster karena merupakan salah satu pencegahannya, “ajaknya.

Dikatakan drg. Anas Ma’ruf selaku Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah semua gerai pelayanan di Puskesmas dan GSG kali ini melayani vaksinasi booster dosis III

“Kita umumkan untuk seluruh wilayah di Bangka Tengah semua gerai pelayanan di Puskesmas dan di GSG melayani booster. Kita targetkan 1500 dosis vaksin,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Algafry Rahman juga menyerahkan reward kepada pemberi layanan vaksinasi ibu hamil dan lansia yakni Puskesmas Koba, Klinik Polres Bateng, RSUD Koba, Puskesmas Sungaiselan, RS Pratama Bateng, Puskesmas Lubuk Besar, Puskesmas Pangkalan Baru, Puskesmas Namang, RS Bhayangkara, Puskesmas Simpang Katis, Puskesmas Benteng, Puskesmas Perlang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Personil Koramil Koba, Personil Polres Bateng, Tim Dinas Kesehatan, Tim RSUD Bateng, Tim RS Pratama Bangka Tengah dan Tim Puskesmas se-Bateng.

Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button