BANGKA SELATANLENSA DAERAHNEWS

Usai Dikunjungi DPRD Babel, SMK 1 Tukak Sadai Toboali Berharap Ada Penambahan Fasilitas

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tukak Sadai, Bangka Selatan, Zanizen mengatakan sekolahnya masih memerlukan sarana prasarana penunjang para siswa belajar.

Usai dikunjungi Komisi II DPRD Bangka Belitung, pihaknya mengharapkan terdapat perubahan khususnya dalam perlengkapan dan kebutuhan sekolah.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapat kunjungan dari Komisi II DPRD Babel. Harapan kami adanya perubahan dan dapat segera terealisasi kebutuhan-kebutuhan kami yang menjadi kendala untuk membentuk kompetensi lulusan siswa yang lebih baik lagi,” harap Zanizen, di SMK 1 Tukak Sadai, Toboali, Jumat, 14 Januari 2022.

Ia mengakui pihaknya kesulitan membentuk kompetensi lulusan SMK karena masih terkendala fasilitas praktikum yang dibebani jumlah siswa yang begitu besar.

“Sekolah kejuruan saat ini menampung 330 siswa dan siswi dari beberapa jurusan berbeda termasuk perkapalan. Sedangkan 119 diataranya sudah menempati kelas sepuluh dan mulai membutuhkan peralatan praktikum yang memadai,” ujarnya.

Ia merinci, di kelas 10 terdapat 119 terdiri dari siswa dan siswa, dan di kelas 11 sebanyak 105 terdiri dari siswa dan siswi, dan kelas 12 terdapat 106 terdiri dari siswa dan siswi. Dengan melihat jumlah siswa tersebut, pihaknya menyadari sekolah kejuruan masih minim alat praktikum.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button