BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Target Vaksin Lansia Bangka Tengah Belum Capai 65 Persen

Lensabangkabelitung.com, Koba – Polres Bangka Tengah melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak secara nasional yang turut dihadiri Wakapolda Kepulauan Babel Brigjen Drs. Umar Dani dan PJU Polda Kepulauan Babel di Aula Prasatiwirya.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak secara nasional yang dipimpin langsung Kapolri dan pada kesempatan ini juga hadir di Polres Bangka Tengah untuk mengikuti kegiatan vaksinasi secara virtual,” Ujar Umar Dani.

“Kenapa kita laksanakan Bangka Tengah karena capaian vaksinasi khusus lansia belum mencapai angka 65 persen, maka harapan kita pada minggu ini capaian vaksinasi khusus lansia bisa mencapai angka 65 persen,” Lanjutnya.

Wakapolda mengatakan jika target vaksinasi khusus lansia sudah mencapai 65 persen, maka bisa dilaksanakan vaksinasi untuk anak-anak umur 6-11 tahun. Menurutnya, tadi sudah mendengar secara langsung penekanan dari Kapolri bahwa virus varian omicron masih ada, sehingga vaksinasi terhadap anak-anak dilaksanakan untuk kekebalan imun bisa terwujud.

“Mendasari arahan Kapolri tadi walaupun di sini vaksinasi untuk lansia belum mencapai angka 60 persen untuk dosis satu, maka vaksinasi khusus anak-anak di mulai saja mengingat virus varian omicron sudah ada dan kita berharap varian omicron jangan sampai ada di wilayah kita.” Ungkapnya.

“Untuk vaksinasi terus kita laksanakan sampai dengan 100 persen. Jadi, target kita bukan 70 persen lagi, tetapi sudah 100 persen.” Tambahnya.

Ia menambahkan terkait dengan percepatan vaksinasi sudah bergerilya melaksanakan kegiatan, seperti vaksinasi door to door ke rumah-rumah, bahkan ditempat kerja yakni kebun, tambang rakyat, serta tempat wisata.

“Ini sebagai upaya kita bukan cuma gerai-gerai, tapi kita di sini sudah mobile termasuk di wilayah wilayah lain di Bangka Belitung.” Tutupnya.

Penulis : Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button