LENSA KRIMINALNEWS

Selama Januari 2022, Sudah 28 Pengedar Narkoba di Babel yang Ditangkap

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung beserta jajaran berhasil menangkap 28 orang yang terkait dengan penyalahgunaan narkoba selama Januari 2022.

Direktur Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Martri Sonny mengatakan total ada 23 Laporan Polisi (LP) dan 28 orang tersangka yang diproses oleh kepolisian.

“Untuk Polda Babel ada 5 LP dengan 6 tersangka, Pangkalpinang ada 8 LP dengan 9 tersangka, Bangka 3 LP dengan 4 tersangka, Bangka Tengah 2 LP dengan 2 tersangka, Bangka Selatan 4 LP dengan 4 tersangka dan Bangka Barat 2 LP dengan 3 tersangka. Sedangkan untuk Belitung dan Belitung Timur masih nihil,” ujar Sonny kepada wartawan, Jumat, 21 Januari 2021.

Untuk Polda Bangka Belitung, kata Sonny, pihaknya berhasil mengungkap kasus narkoba yang terjadi di Desa Air Mesu, Lingkungan Ake Sungailiat Kabupaten Bangka, Jalan Kiyai Haji Abdullah Addari Kota Pangkalpinang, Tanjung Kalian Muntok Bangka Barat dan di Jalan Sukadamai Mangkol Kabupaten Bangka Tengah.

“Dari pengungkapan kasus narkoba Polda Bangka Belitung tersebut, kita berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu dengan total 28,63 gram,” ujar dia.

Sonny menambahkan pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi narkoba karena membahayakan kesehatan tubuh sehingga berdampak pada keberlangsungan generasi penerus bangsa.

“Selain itu jangan sesekali mencoba atau bahkan menjadi pengedar karena ancaman pidana penjara akan menanti,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button