BANGKA BARATLENSA DAERAHNEWS

Sedang Dibangun, Gedung Olahraga di Bangka Barat Malah Kebakaran

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Setengah dari Gedung Olahraga yang ada di Kabupaten Bangka Barat Kecamatan Muntok habis dilahap oleh si jago merah. Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan saat ini tim pemadam sedang berupaya menjinakkan api yang sedang melahap bangunan belum jadi tersebut.

“Ini sedang dalam proses pemadaman, informasi tadi kami terima selepas Maghrib, kami dapat informasi dari kawan-kawan dinas perkim yang kebetulan lewat saat pulang dari Pangkal dan Sungailiat bahwa ada kebakaran GOR di Pal 9 kan, kemudian langsung petugas piket damkar langsung membawa mobil damkar ke lokasi,” kata Sidarta Gautama, Sabtu, 8 Januari 2022.

Sidarta menyampaikan, kondisi si jago merah saat ini sudah mulai bisa dijinakkan meskipun masih ada beberapa titik api yang masih harus dipadamkan. Sidarta memprediksi, kira-kira butuh waktu satu jam lagi untuk pemadaman, hal itu disebabkan oleh kondisi angin kencang dan kayu-kayu yang ada di konstruksi bangunan.

Lalu, Ia juga memastikan tim pemadam kebakaran telah memutuskan rantai api sehingga kobaran tersebut tidak akan merembet meskipun telah melahap hingga setengah dari Gedung Olahraga Bangka Barat.

“Karena GOR ini kan beberapa gedung yah, terpisah-pisah, hanya satu saja yang kebakaran, yang di sisi sebelah dalam, yang ada hutan lalang itu, jadi dia kelihatan kebakarannya dari yang lalang-lalang itu,” katanya.

“Apinya lumayan besar, setengah gedung yang dibelakang itu habis dilalap api, karena masih ada konstruksi kayunya kan yang belum dibereskan, dan masih dalam tahap penyelesaian pembangunan, kayu-kayu pembantu segala macam itu masih terpasang di bangunan, jadi kayu-kayu itu yang dilalap api, yah setengah bagian belakang bangunan,” demikian Sidarta Gautama.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button