BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Program Baling Bambu PKK Bateng di Dusun Kerasak Targetkan Anak Gemar Membaca

Lensabangkabelitung.com, Lubuk Besar – Eva Algafry selaku Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda Baca Kabupaten Bangka Tengah bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan kunjungan ke Posyandu Cempaka di Dusun Kerasak Lubuk Lingkuk, Kecamatan Lubuk Besar, Rabu (19/01/2022).

Kunjungan Posyandu ini sekaligus juga menjalankan program Bunda Baca yakni Baling Bambu atau Baca Keliling Menambah Ilmu yang menggandeng DKP sebagai fasilitator. Eva Algafry merasa senang dan bangga melihat begitu antusiasnya anak-anak dalam hal membaca buku walaupun ada beberapa anak terlihat belum bisa membaca

“Hari ini jadwal di Posyandu Cempaka Lubuk Lingkuk kami menggandeng Dinas Kearsipan dan Perpustakaan untuk mengenalkan literasi pada anak. Kita lihat anak-anak disini sangat antusias jika melihat buku, walaupun ada beberapa anak yang belum bisa membaca, tetap kita perkenalkan buku-buku cerita bergambar, kita lihat mereka sangat antusias dan berani membacakan buku,” ucap Eva.

“Saya sangat mengapresiasi semangat para ibu, bapak dan anak-anak yang ada disini, juga berharap dengan kehadiran kita saat ini bisa memberikan motivasi mereka, terutama kepada anak- anak, agar mereka tetap rajin membaca,” sambungnya.

Eva Algafry juga mengucapkan terima kasih kepada DKP Bateng karena telah menyediakan buka bacaan.

“Kami ucapkan terima kasih juga kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang sudah membawakan buku-buku dan juga bingkisan untuk anak-anak hari ini,” ucapnya.

Saat ditemui, Irwandi selaku Kepala DKP Bangka Tengah mengatakan program Baling Bambu merupakan kegiatan rutin yang akan dilaksanakan untuk mengajak anak-anak Bangka Tengah lebih rajin membaca.

“Ini Kegiatan Rutin yang kita namakan Baling Bambu yakni Baca Keliling Menambah Ilmu. Hal ini merupakan program Bunda Baca Bangka Tengah dimana Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah memberikan fasilitasnya. Jadi di sini Bunda Baca mengajak anak-anak Bangka Tengah untuk rajin membaca,” ujarnya.

“Dengan adanya program Baling Bambu diharapkan dapat meningkatkan minat baca sehingga membuka wawasan dan anak-anak kita bisa menjadi cerdas. Kedepannya begitu mereka cerdas, tingkat pendidikan akan meningkat, jika pengetahuan dan pendidikan meningkat secara otomatis akan meningkatkan taraf hidup mereka di masa depan,” sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP-PKK Kecamatan Lubuk Besar dan para pengurus, kader Posyandu dan tim kesehatan Puskesmas Lubuk Besar.

Related Articles

Leave a Reply

Check Also
Close
Back to top button