NEWS

Pelanggaran Lalu Lintas di Babel Naik Selama Nataru, Laka Lantas Sebabkan Satu Meninggal Dunia dan Dua Luka Berat

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Jumlah pelanggaran lalu lintas yang terjadi selama pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing 2021 yang digelar sejak 24 Desember 2021 sampai dengan 02 Januari 2022 di Bangka Belitung mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Maladi mengatakan ada 125 perkara pelanggaran lalu lintas yang terjadi selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Angka ini mengalami kenaikan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing tahun lalu yang nihil perkara,” ujar Maladi kepada wartawan, Rabu, 5 Januari 2021.

Maladi menuturkan pelanggaran lalu lintas yang terjadi terdiri dari tilang sebanyak 109 perkara dan teguran sebanyak 16 perkara,” ujar dia.

Sedangkan jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi, kata Maladi, ada 4 kasus atau mengalami penurunan 3 kasus dibandingkan dengan pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing tahun lalu dengan 7 kasus.

“Untuk yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas tahun ini ada satu orang, luka berat dua orang dan luka ringan sebanyak dua orang,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button