NEWS

Pakai Destar Depati Amir di DPR RI, BPJ Akan Makin Gigih Perjuangkan Babel

Lensabangkabelitung.com, Jakarta – Komisi VII DPR RI mulai membahas agenda kerja yang dilakukan di awal tahun 2022. Rapat perdana dalam masa persidangan baru di tahun ini, berlangsung Selasa, 11 Januari 2022.

Saat mengikuti rapat, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Patijaya mengenakan destar. Ini adalah tutup kepala berbahan kain yang menjadi ciri khas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Destar dulunya dikenakan oleh Depati Amir, pahlawan nasional dari provinsi ini saat berjuang melawan penjajah.

Foto Bambang Patijaya atau BPJ saat mengikuti rapat dengan berdestar, dibagikannya di akun Facebook dan Instagram miliknya.

Ketika dihubungi, BPJ mengatakan destar akan sering dipakainya selama mengikuti rapat-rapat di Komisi VII dan rapat lainnya di DPR RI.

“Saya ingin dapat ikut meniru teladan dan semangat perjuangan dari Pahlawan Nasional Depati Amir, dalam tugas sebagai Anggota DPR RI dalam memperjuangkan Babel di DPR RI,” tutur BPJ.

Selain itu, dengan lebih sering menggunakan destar, BPJ ingin memperkenalkan dan mempopulerkan destar sebagai tutup kepala tradisional khas Babel di kancah nasional.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button