NEWS

Mulai Senin, Ini Jadwal Pengoperasian Jembatan Emas Jika Mau Lewat

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menetapkan waktu pengoperasian Jembatan Emas yang baru pada tahun ini

Kepala Dinas Perhubungan Bangka Belitung Asban Aris mengatakan Jembatan Emas beroperasi turun atau dapat dilewati kendaraan dua kali sehari yakni pagi hari pukul 06.30 WIB sampai dengan 08.00 WIB dan sore hari pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB.

“Pemberlakuan pengoperasian Jembatan Emas tersebut terhitung mulai Senin 10 Januari 2022,” ujar Asban kepada wartawan, Selasa, 4 Januari 2022.

Asban menuturkan jadwal pengoperasian tersebut berdasarkan hasil kajian Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) pada Jalan Depati Hamzah, Jalan Trem dan Jalan Ketapang Pangkalpinang.

“Saat ini tingkat pelayanan sepanjang ruas jalan tersebut menurun akibat pertambahan jumlah kendaraan dan meningkatnya aktivitas masyarakat melintasi jalan tersebut. Sehingga untuk kelancaran perlu mengoptimalkan fungsi Jembatan Emas,” ujar dia.

Asban menambahkan kegiatan waktu beroperasi turun dan naik Jembatan Emas akan dievaluasi pihaknya dalam kurun waktu enam bulan sekali.

“Apabila dikemudian hari ada hal yang dianggap urgent maka waktu beroperasi turun naik Jembatan Emas akan disesuaikan dengan kondisi yang ada di lapangan,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button