NEWS

Menghadapi Kemajuan Teknologi, Jurnalis Harus Beradaptasi dan Tingkatkan Keahlian

Lensabangkabelitung.com, Bandung – Perkembangan dunia digital mempengaruhi gaya hidup. Kemajuan zaman membuat masyarakat cepat beralih untuk mendapatkan informasi.

Sama halnya seperti media massa, yang harus mengikuti perkembangan digital agar tak tertinggal dengan media sosial yang marak di masyarakat.

Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun mengatakan, sebagai jurnalis yang berada di masa kini harus meningkatkan keahliannya, terutama dalam kemajuan digital.

“Sekarang itu yang bertahan adalah orang yang mampu menyesuaikan diri beradaptasi,” ucap Hendry saat dijumpai pada kegiatan Pengukuhan Pengurus JMSI Jawa Barat pada Jumat, 21 Januari 2022.

Hendry memberikan imbauan kepada seluruh jurnalis di Indonesia, agar dapat lebih kreatif dalam menjalankan tugas di media cetak, televisi, ataupun siber.

“Kalau tidak beradaptasi, ya kita mati. Masing-masing punya caranya, tergantung di mana mereka berada,” kata Hendry.

“Itu juga menjadi salah satu tantangan, bisa dibilang televisi umurnya makin pendek. Sekarang siapa yang nonton tv, paling orang nontonnya sinetron yang bikin emosi, kalau yang berita kan tidak lagi,” tambah Hendry di akhir keterangannya.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button