LENSA KRIMINALNEWS

Jatanras Polda Babel Tangkap Sindikat Pelaku Curanmor, Amankan Barang Bukti 9 Unit Motor dari 12 TKP

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Unit II Opsnal Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bangka Belitung berhasil menangkap sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang telah melakukan berbagai aksi kejahatan di Pulau Bangka.

Ada lima orang tersangka yang diamankan yakni JR alias Jujuk, YU alias Tompel dan W alias Wandi (28th) yang berperan sebagai pelaku curanmor diamankan di Desa Keretak Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah. Sedangkan tersangka DE dan SU diamankan karena sebagai penadah. Keduanya diamankan di Dusun Serdang, Desa Jelutung 2, Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan.

“Penangkapan tersebut hasil operasi gabungan Polda Bangka Belitung bersama Polres Pangkalpinang, Polres Bangka Barat dan Polres Bangka Tengah,” ujar Maladi dalam siaran persnya kepada wartawan, Kamis, 13 Januari 2022.

Maladi menuturkan para pelaku telah melakukan serangkaian kejahatan pada bulan November 2021 hingga bulan Januari 2022 di berbagai wilayah.

“Pengakuan pelaku telah melakukan pencurian kendaraan bermotor sebanyak 5 kali di wilayah Kota Pangkalpinang, 2 kali di Wilayah Bangka Barat dan 4 kali di Bangka Tengah dan 1 kali di Bangka Selatan. Rata-rata mengincar kendaraan bermotor merk Honda Beat dan sepeda motor merk Yamaha NMAX,” ujar dia.

Maladi menambahkan ketiga pelaku curanmor dan kedua pelaku penadah sudah dibawa ke Mapolda guna proses lebih lanjut.

“Barang bukti yang turut diamankan yakni dua buah kunci T, satu buah kunci modifikasi untuk membuka kunci pengaman motor dan sembilan unit sepeda motor dari berbagai TKP,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button