LENSA KRIMINALNEWS

Jatanras Polda Babel Tangkap Residivis Curat yang Bobol Rumah Tetangga

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tim 1 Opsnal Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepulauan Bangka Belitung mengamankan pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) berinisial BK alias Beni (27 tahun).

Tersangka yang merupakan residivis tersebut ditangkap di kontrakannya di Jalan Rasakuda Kelurahan Bukit Besar Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Jumat, 7 Januari 2021 lalu sekitar pukul 21.30 WIB.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Maladi mengatakan penangkapan korban berawal dari laporan korban yang tidak lain tetangga kontrakannya.

“Anggota kemudian bergerak melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku. Tidak lama kemudian pelaku Beni diamankan di kontrakannya,” ujar Maladi kepada wartawan, Minggu, 9 Januari 2021.

Maladi menuturkan modus yang digunakan tersangka adalah dengan masuk melalui pintu belakang yang tidak terkunci dan mengambil 1 unit Handphone merk OPPO A31 warna Hitam yang saat itu sedang di cas didalam kamar korban.

“Pelaku juga mengambil uang senilai empat ratus lima puluh ribu rupiah yang berada didalam dompet korban,” ujar dia.

Maladi menambahkan pelaku Beni berikut barang bukti satu unit handphone merk OPPO A31 warna hitam sudah dibawa dan diamankan ke Polda Bangka Belitung untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button