BANGKA SELATANLENSA DAERAHNEWS

Ikut Seleksi Nasional, Jendi Pebiliar Asal Basel Berpeluang Tampil di Sea Games

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Jendi, atlet biliar asal Kabupaten Bangka Selatan berpeluang untuk mengikuti Sea Games Hanoi 2022 mendatang. Syaratnya, dia mesti lolos dalam Seleksi Nasional (Seleksas) biliar yang diadakan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Pusat.

Jendi dipanggil ikut Seleknas, karena sebelumnya meraih medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua lalu.

Keberangkatan Jendi menuju Seleknas Biliar di Jakarta, akan dilakukan pada Rabu, 5 Januari 2022 menuju Puslatnas POBSI. Selanjutnya akan mulai bertanding pada 9 hingga 17 Januari 2022.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, terkhusus Pak Bupati dan Bu Wakil yang sudah memberikan perhatian kepada saya, dan semua pihak terkait,” ucap Jendi, Selasa, 4 Januari 2022.

Atlet yang akrab disapa Kimput ini sudah mempersiapkan diri dengan melakukan latihan yang rutin di Buyung Basel Club Biliar di Toboali.

“Target saya lolos ke Pelatnas agar bisa bermain di Sea Games 2022. Setiap hari melakukan latihan rutin di Buyung Basel Club Biliar,” kata Jendi.

Dia akan berangkat bersama dengan Ricky dari Kabupaten Bangka untuk menghadapi 37 pebiliar lainnya demi memperebutkan tiga slot untuk Sea Games 2022.

Seleknas ini diadakan POBSI Pusat untuk menjaring dan menyaring calon atlet untuk mengikuti Pelatnas SEA Games ke-31 Hanoi 2022, melalui proses terbuka terbatas dengan pentahapan berjenjang sesuai keadaan dan kekhususan pada masing-masing divisi, disiplin dan kelompok, sehingga dapat ditentukan anggota Pelatnas SEA Games ke-31 Hanoi 2022 Vietnam.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button