NEWS

Gedung RTMC Polda Bangka Belitung Belum Berfungsi Maksimal

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Gedung Regional Traffic Management Center (RTMC) yang baru milik Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung hingga kini masih belum berfungsi dan beroperasi dengan maksimal.

Gedung yang dibangun dengan anggaran yang berasal dari dana hibah Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri itu masih dalam keadaan tanpa aktivitas meski terbangun dengan megah.

Direktur Lalu Lintas Polda Bangka Belitung Ajun Komisaris Besar Juang Andi Priyanto mengatakan pihaknya masih menunggu petunjuk dan pedoman Korlantas dalam mengoperasikan gedung tersebut sesuai dengan fungsinya.

“Yang jelas kita sudah mempersiapkan segala macam rencana yang sudah dilaksanakan yang lama. Ini akan kita teruskan agar berguna bagi semua,” ujar Juang kepada wartawan, Kamis, 6 Januari 2021.

Juang menuturkan pihaknya akan mengupayakan pengoperasian bangunan baru atau support lainnya yang berasal dari Korlantas Mabes Polri untuk Polda Bangka Belitung.

“Kita menunggu petunjuk dan pedoman dari Mabes Polri dan pimpinan Polda Bangka Belitung. Kita upayakan segera bisa difungsikan maksimal,” ujar dia.

Juang menambahkan gedung RTMC Polda Bangka Belitung tersebut sebenarnya sudah beroperas. Hanya saja, kata dia, untuk pemanfaatan memang masih belum maksimal.

“Kita akan jajaki apa saja yang masih kurang dalam pengoperasian. Nanti akan kita benahi,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button