BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Dinas Pertanian Bateng Prioritaskan Tiga Program Unggulan

Lensabangkabelitung.com, Koba – Dinas Pertanian Bangka Tengah (Bateng) terus fokus melakukan inovasi dalam meningkatkan hasil pertanian dengan mengelar arahan strategi pelaksanaan kegiatan Dinas Pertanian Bateng tahun 2022 di Pantai Sumur Tujuh, Kelurahan Padang Mulia.

Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah, Sajidin menuturkan pada tahun 2022 ini ada tiga program unggulan yang akan dilakukan, yakni pengembangan tanaman Cabai dan Bawang Merah, Ternak Sapi, dan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR).

“Tentunya di tahun ini (2022) kita terus berupaya meningkatkan program yang ada, khususnya pengembangan tanaman Cabai dan Bawang Merah, Ternak Sapi, dan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR),” ungkap Sajidin kemarin.

Ia berharap melalui program yang dicanangkan pihaknya bisa mendukung produktivitas pertanian diwilayahnya.

“Ke depannya kami akan mempercepat berbagai kegiatan, karena jangan sampai numpuk di akhir tahun, jadi jika ada kegiatan yang strategis akan kami lakukan di Bulan Januari, Februari dan Maret,” jelasnya.

Wakil Bupati Bateng, Herry Erfian turut mengapresiasi upaya yang telah dilaksanakan Dinas Pertanian dalam memajukan Kabupaten Bangka Tengah, khususnya bidang pertanian.

“Dinas Pertanian sudah berkontribusi baik untuk kemajuan Kabupaten Bangka Tengah, dengan beragam program inovasinya yang telah dilakukan sebelumnya. Kedepan kita berharap dinas pertanian ini bisa lebih meningkatkan hasil pertanian kita.” Ujar Erfian.

Erfian pun meminta agar Kepala Dinas Pertanian untuk segera melakukan percepatan terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) di Tahun 2022. DIa berharap agar kinerja dari rekan-tekan Dinas Pertanian dapat semakin baik ke depannya, khususnya dalam meningkatkan perekonomian melalui sektor pertanian.

“Kami sudah meminta Kepala Dinas Pertanian terkait untuk segera melakukan percepatan terkait dana DAK, yang sudah bisa kita lakukan di Tahun 2022 ini, karena semakin cepat, semakin baik,” ucapnya.

Lebih lanjut, pada kesempatan ini guna memotivasi para pegawai, Dinas Pertaninan Bateng turut memberikan penghargaan kepada tiga Pegawai berprestasi.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button