BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Bertemu Pengurus HKBP Koba, Kapolres Bateng Ajak Jaga Kerukunan dan Kebhinekaan

Lensabangkabelitung.com, Koba – Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario menerima kunjungan audiensi pengurus gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Koba di Polres Bangka Tengah, Selasa, 11 Januari 2022.

“Saya ingin mengucapkan ribuan terimakasih atas kehadiran pengurus gereja HKBP Koba ke Polres Bangka Tengah dan puji syukur seluruh rangkaian kegiatan misa natal dan tahun baru di wilayah Bangka Tengah dapat berjalan dengan baik, semoga kerukunan umat beragama dapat terpelihara dan kebhinekaan dapat berjalan dengan baik,” ujar Risya.

Dalam kesempatan tersebut, Risya pun sempat bercerita pengalamannya yang pernah dinas di wilayah Pematang Siantar, Sumatera Utura, yang mana menurutnya situasi di sana hampir mirip dengan yang ada di Bangka Tengah.

Ia pun memberi pesan kepada pengurus gereja untuk menghimbau jika ada jemaat yang berusia lanjut dan belum tervaksin, untuk segera dapat menerima vaksin Covid-19.

“Kami juga mohon kepada jemaat gereja, jika ada umur 55 tahun keatas untuk segera hubungi kami agar bisa mendapatkan vaksinasi.” Ujarnya.

Sementara itu, Majelis gereja HKBP Koba, Sihombing mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat serta dedikasi Polres Bangka Tengah atas pengamanan selama hari raya natal serta tahun baru.

“Terima kasih telah menyambut kedatangan kami dengan hangat, di mana kunjungan kali ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi dengan Bapak Kapolres sekaligus mengucapkan ribuan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Polres Bangka Tengah dalam mengamankan kegiatan ibadah kami, terutama pada saat kegiatan Natal dan tahun baru.” Ungkap Sihombing

“Berkat Bapak Kapolres dan jajaran, seluruh rangkaian ibadah kami dapat berjalan dengan aman dan lancar, meskipun kita ketahui kondisi nasional sedang tidak kondusif.” Tambahnya

Pimpinan Gereja HKBP Koba, Pdt Juandi Ambarita juga turut menghaturkan rasa terimakasih atas pengamanan yang telah pihak Polres Bangka Tengah lakukan selama hari raya natal dan tahun baru.

“Kami menyaksikan kedamaian dan ketertiban dibidang kebaktian umat Kristiani, meski gejolak situasi nasional di Indonesia merajalela, namun kami ucapkan banyak terima kasih berkat kerja keras Kapolres dan jajaran, sehingga situasi kamtibmas di Bangka Tengah tetap kondusif dan aman.” Ujar Juandi

“Semoga kedepan situasi kamtibmas seperti ini terus terjaga dan Kami doakan mudah-mudahan Bapak Kapolres dan jajaran selalu sehat dan semakin kuat dalam pelaksanaan tugasnya.” Lanjutnya

Risya pun berpesan agar selalu memelihara kerukunan antar umat beragama. Utamakan rasa kemanusiaan, karena dalam kehidupan ini sesama manusia saling membutuhkan satu sama lain.

“Sekali lagi, saya berpesan untuk terus pelihara kerukunan antar umat beragama. Empati kemanusiaan harus kita utamakan. Kita saling membutuhkan satu dengan yang lain dalam hal kemanusiaan.” Tutup Risya.

Penulis : Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button