BANGKA BARATLENSA KRIMINALNEWS

Berkas Perkara Bripda Zaldi Tersangka Pembuang Bayi Dilimpahkan ke Kejari Babar

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Kasus perkara pembuangan bayi di Dusun Rumpis Kecamatan Simpang Teritip yang diduga dilakukan oleh tersangka Bripda Zaldi, saat ini telah ditangani oleh pihak Kejaksaan Negeri Bangka Barat terhitung mulai tanggal 18 Januari 2022 sekaligus dengan pelimpahan tersangka dari Polres Bangka Barat.

Kasi Intel Kejari Babar, Mario Nicholas mengatakan Bripda Zaldi diduga melanggar KUHPidana Pasal 305 yang berbunyi siapa saja yang menaruhkan anak di bawah umur tujuh tahun di suatu tempat supaya dipungut oleh orang lain atau dengan maksud terbebas daripada pemeliharaan anak itu, meninggalkannya, dihukum penjara sebanyak-banyaknya lima tahun enam bulan.

Saat ini, Mario mengatakan tersangka Bripda Zaldi dititipkan untuk ditahan di Rutan Polres Bangka Barat selama satu minggu sebelum disidangkan di Pengadilan Negeri Muntok. Lalu, Kasi Intel tersebut menyebutkan sementara ini berdasarkan berkas perkara yang dilimpahkan oleh penyidik Polres Bangka Barat, jumlah tersangka hanya ada satu orang saja.

“Akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Muntok,” kata Mario Nicholas, 19 Januari 2022.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button