NEWSPANGKALPINANG

Anggaran KONI Pangkalpinang Tahun 2022 Disetujui Rp500 Juta

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pangkalpinang tahun 2022 sebesar Rp500 juta.

Jika dibandingkan dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Bangka Belitung, KONI Pangkalpinang sementara terbilang memiliki anggaran yang kecil.

Paling besar adalah KONI Bangka Barat sebesar Rp6 miliar, KONI Belitung sebesar Rp3 miliar, KONI Bangka sebesar Rp2,7 miliar, dan KONI Bangka Tengah sebesar Rp1,2 miliar.

Sementara, KONI Belitung Timur rencananya Rp5 miliar, tetapi masih akan dikurangi lagi oleh Dispora. KONI Bangka Selatan melakukan pengajuan Rp3,5 miliar, tetapi belum terealisasi.

Sekretaris KONI Kota Pangkalpinang Firman Rahmadoni mengatakan, untuk tahun 2022 mengusulkan sebesar Rp 3,5 miliar. Dikarenakan kondisi keuangan Pemerintah Kota Pangkalpinang, jadi hanya disetujui Rp500 juta.

“Kondisi keuangan pemerintah kota Pangkalpinang belum stabil masih fokus untuk penanganan C19, masih fokus bidang kesehatan dan pendidikan,” kata Firman.

Memiliki atlet yang banyak, KONI Kota Pangkalpinang akan tetap menjalankan sesuai dengan kondisi yang ada, dan mengajukan Anggaran Belanja Tambahan (ABT).

“Yang pasti keluhan dari atlet dan pelatih sudah mulai berhembus namun kita hanya berusaha semampunya,” jelas Firman.

Louis

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button