BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Warga Bangka Selatan Diminta Patuhi Prokes Covid-19 Saat Perayaan Nataru

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Jelang perayaan Natal dan tahun baru 2022 mendatang, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyerahan Covid-19.

“Pada perayaan natal dan tahun baru berpotensi terjadinya lonjakan kasus Covid-19. Dan untuk menghindari hal itu, pemerintah sudah mengeluarkan surat edaran Inmendagri No 62 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat natal dan tahun baru mendatang,” kata Riza Herdavid, Jumat, 10 Desember 2021.

Ia mengatakan, sesuai dengan Inmendagri tersebut tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat natal dan tahun baru mendatang mulai tanggal 24 Desember sampai dengan 2 Januari 2022 akan diberlakukan PPKM level 3.

“Kita minta kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan pada Natal dan malam pergantian tahun. Cukup merakan di rumah saja, agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19, apalagi saat ini kita sudah level 1,” ujar dia.

Ia juga meminta Satpol PP Bangka Selatan untuk melakukan operasi yustisi untuk meminimalisir kerumunan masyarakat dalam merayakan pergantian tahun baru 2022.

“Nanti Satpol PP kita akan turun melakukan operasi yustisi untuk terus memantau penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan. Dan untuk masyarakat yang belum divaksin untuk segera vaksin guna membentuk herd immunity,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button