BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Warga Arung Dalam Yang Rumahnya Tertimpa Pohon Terima Bantuan

Lensabangkabelitung.com, Koba – Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD) Kabupaten Bangka Tengah memberikan bantuan kepada korban musibah di Kelurahan Arung Dalam Kecamatan Koba.

Warga yang mengalami musibah tersebut bernama Agus setelah rumahnya hampir roboh tertimpa pohon kelapa Kamis kemarin.

Kepala DinsosPMD Bangka Tengah Padlillah mengatakan pihaknya bersama Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Arung Dalam mendatangi rumah korban dan memberikan bantuan berupa terpal, matras, selimut dan paket sandang.

“Kita juga telah mendata kebutuhan material lainnya dan rencananya akan diberikan awal tahun 2022 karena anggaran tahun 2021 telah tutup buku. Bahan material yang akan kita bantu yaitu berupa asbes 7 kaki sebanyak 8 keping, batako 50 butir, paku dan semen,” ujar Padlillah, Jumat, 31 Desember 2021.

Padlillah berterimakasih kepada pihak-pihak yang peduli memberikan informasi, termasuk rekan-rekan media yang responsif menyampaikan terjadinya bencana kepada pihaknya.

“Kami berharap kepedulian kepada sesama terus kita tanamkan pada diri kita. Informasi sekecil apapun sebaiknya cepat disampaikan, agar kami dapat segera menyalurkan bantuan yang diperlukan,” ujar dia.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button