BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Wabup Bangka Tengah bersama Mensos Risma Serahkan Bantuan di Desa Batu Belubang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalan Baru – Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian mendampingi Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini, meninjau lokasi terjadinya rawan bencana, serta menyerahkan beberapa bantuan secara simbolis kepada para masyarakat Desa Batu Belubang, kecamatan Pangkalan Baru, Minggu, 18 Desember 2021.

“Bantuan ini kita berikan untuk sedikit meringankan beban para nelayan karena daerah tempat tinggal mereka rawan terjadinya bencana, kebetulan hari ini juga bertepatan dengan rangkaian HKSN 2021 serta jumlah ada 12 paket sembako yang kita bagikan secara simbolis,” ujarnya.

Tri Rismaharini juga mengajak para nelayan untuk membuat koperasi sebagai pemberdayaan serta pemenuh kebutuhan, karena mayoritas masyarakat adalah nelayan jadi apabila cuaca ekstrim, mereka tidak bisa mencari ikan di laut.

Dengan adanya koperasi apabila tangkapan ikan berlebih maka bisa di olah menjadi produk yang bermerek dan bisa di jual atas nama koperasi, nanti kita akan mendatangkan para pelatih profesional bagaimana cara mengolah sehingga mempunyai nilai jual,” ungkap Mensos RI.

Tri Rismaharini berharap di rangkaian “Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional” 2021 ini saatnya masyarakat sejahtera bersama sama bukan secara sendiri sendiri.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian mengatakan, kunjungan Mensos RI ini juga dalam rangkaian HKSN 2021 di Provinsi Bangka Belitung.

“Saya mengapresiasi bantuan yang telah di berikan oleh Mensos RI yang mana jumlah paket sembako di berikan sebanyak 500 paket dan 50 paket untuk anak anak, serta lumbung sosial yang isinya, selimut, serta beras yang bisa di gunakan ketika terjadi bencana. Semoga dengan pemberian paket sembako ini manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujar Herry Erfian.

Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button