NEWS

Wabup Bangka Mengapresiasi Kegiatan Ngegas Sambil Beramal Fun Adventure Wisata

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dimeriahkan oleh kurang lebih tiga ratus pengendara motor trail, kegiatan Ngegas Sambil Beramal Fun Adventure Wisata, berlangsung sukses. Dengan mengambil start san finish di Pantai Teluk Uber, Sungailiat, para peserta diajak menikmati suguhan alam pemandangan sambil melalui jalanan menantang yang dilaluinya, pada Minggu, 5 Desember 2021.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin didaulat oleh penyelenggara untuk mengibarkan bendera start, melepas para peserta memacu kuda besi tunggangannya.

Sebelumnya, di dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara, karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat baik untuk para rider maupun masyarakat di sekitar Lingkungan Teluk Uber.

“Tentunya dalam kesempatan ini saya mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada panitia, khususnya Pak Lurah Jelitik yang telah menginisiasi kegiatan ini. Kegiatan acara untuk memberikan peluang atau tempat kepada rider atau crosser untuk bisa berparisipasi dan untuk mengasah kemampuan crosser, serta menjadi ajang berbagi kepada sesama dan beramal dari para rider,” jelas Syahbudin.

Tak lupa, Syahbudin berpesan bahwa yang perlu diperhatikan adalah keselamatan para rider dalam menaklukkan alam di seputaran tempat wisata di Jelitik ini. Juga protokol kesehatan tetap yang paling diutamakan.

“Selama kegiatan ini yang paling harus diperhatikan adalah keselamatan para rider, dan juga mari kita jadikan kegiatan ini untuk semakin meningkatkan kewaspadaan kita kepada penyebaran Covid-19,” ujar Syahbudin.

Ketua Pelaksana yang juga Lurah Jelitik Sungailiat, Ahmad Ryadi, mengatakan kegiatan tersebut cukup menarik minat banyak para rider di Bangka Belitung. Sampai kegiatan ini akan dimulai sudah terdaftar sebanyak 300 perserta yang datang dari berbagai kota di Pulau Bangka.

“Target kami cuma 120 orang, namun sampai tadi sudah mendaftar sebanyak 300 orang rider. Ini menunjukkan minat besar para rider dengan kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Kfc | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button