BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Tingkatkan Kompetensi ASN, Diskominfosta Bateng Sosialisasi Juknis AK Pranata Komputer

Lensabangkabelitung.com, Koba – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statisik (Diskominfosta) Kabupaten Bangka Tengah gelar Sosialisasi dan Koordinasi Peraturan Kepala Badan Pusat Statistik Nomor 2 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Pranata Komputer Kabupaten Bangka Tengah yang dilaksanakan di Aula Diklat BKPSDMD Bangka Tengah, Jum’at (17/12/2021).

Drs. Pittor, MM selaku Plt. Kepala Diskominfosta Kabupaten Bangka Tengah menuturkan pihaknya mengajak ASN memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan tugas fungsi masing-masing jabatan untuk meningkatkan kompetensi ASN.

Pada kesempatan itu Tari Herdiana Agatha, S.E. selaku Ketua Tim Penilaian sekaligus Kabid Aplikasi Informatika mengatakan acara ini dilaksanakan guna membantu tim Pranata Komputer (Prakom) dalam menyusun JFT (Jabatan Fungsional Tertentu) mereka dengan tujuan memudahkan mereka melihat penilaian sesuai dengan juknis dan aturan terbaru.

β€œHal ini harus dicapai pranata komputer supaya bisa naik ke jabatan selanjutnya karena ada beberapa tahapan. Jadi per golongan ada penilaian angka kreditnya masing-masing,” ujarnya.

Nordianto, S.Kom, M.T.I., selaku Kasi Pelayanan Pengelolaan dan Pengembangan Aplikasi sekaligus narasumber menyampaikanadanya sosialisasi ini mereka akan bisa memetakan dari pekerjaan yang ada di OPD, akan dipetakan menjadi pekerjaan yang sesuai dengan peraturan tersebut.

“Harapannya mereka bisa naik pangkat dan golongan sesuai periode yang ditentukan,” ungkapnya.

Jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan ini terdiri atas 40 Pranata Komputer dari seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Hendri/Diskominfosta Bangka Tengah

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button