BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Tim Baher Salurkan Bantuan Pengobatan Hingga Bansos Keagamaan Dari Mitra PT Timah

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Tim Bangka Selatan Hame-hame Bergerak (Baher) menyalurkan bantuan berobat serta bantuan sosial keagamaan dari mitra PT Timah Tbk di Kelurahan Tanjung Ketapang dan Teladan Kabupaten Bangka Selatan.

Bantuan berobat diberikan kepada Saharudin warga Tanjung Ketapang yang akan menjalani operasi mata di Jakarta dan juga Susila warga Jalan Pertiwi Kelurahan Teladan yang masing-masing menerima Rp 4 juta dan Rp 1,5 juta.

Sekretaris Tim Baher, Rofiko mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan bantuan dana kompensasi KIP Mitra PT Timah yang diperuntukan bagi warga pesisir Toboali. Namun begitu, Tim Baher juga tetap mempertimbangkan proposal masuk yang berasal dari luar wilayah pesisir.

“Bantuan ini memang awalnya diperuntukan bagi masyarakat pesisir Toboali, namun kita tetap mempertimbangkan untuk membantu masyarakat daratan sesuai dengan skala prioritas, seperti yang telah kita lakukan sebelumnya,” kata Rofiko, Sabtu, 4 Desember 2021.

Ia menuturkan, selain bantuan berobat, tim Baher juga menyerahkan bantuan sosial keagamaan yaitu perlengkapan mengurus jenazah berupa 3 kasur keranda, 10 kursi plastik, 3 sprei, 3 bantal dan 6 guling. Bantuan tersebut senilai Rp 2,5 Juta.

“Kita juga menyerahkan bantuan karpet 12 meter untuk Musholla Batu Perahu. Ada juga bantuan untuk rumah mengaji di Suka Damai ada 50 murid pengajiannya. Bantuan yang kita serahkan karpet 2 lembar, 11 buku Alquran, 5 buah rehal, 10 buku Iqro, 2 lembar sajadah dan 2 mukena,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button