BANGKA BARATNEWS

Tiga Dinyatakan Lulus, Rekam Jejak Calon Direktur BUMD Bangka Barat Bersifat Rahasia

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Tiga pelamar jabatan Direktur Badan Usaha Milik Daerah Bangka Barat Sejahtera (BUMD BBS) dinyatakan lulus ke tahapan berikutnya setelah berhasil melalui seleksi penelusuran rekam jejak yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel).

Ketua Pansel Calon Direktur BUMD BBS, Muhammad Soleh menyampaikan bahwa penelusuran rekam jejak yang dilakukan panitia tersebut dibantu oleh unsur eksternal dari pihak kepolisian dan kejaksaan setempat agar lebih netral dan bersifat objektif.

“Akhirnya tinggal tiga pelamar, Pak Misdi, Pak Galih dan Pak Syasri Ekozat, yang tidak lulus rekam jejak, Pak Areng karena syarat umur, minimal 35 tahun, sedangkan yang bersangkutan berumur 34,” kata Muhammad Soleh, Rabu, 1 Desember 2021.

Penelusuran rekam jejak tersebut dikatakan Soleh meliputi pendidikan dan pengalaman kerja para pelamar.

Soleh berharap nanti ketika pelamar melangkah ke ujian tahap selanjutnya seperti tes tertulis, penyusunan makalah dan psikotes serta wawancara, ketiga pelamar tersebut mempunyai potensi untuk menjadikan BUMD BBS suatu badan usaha yang bisa membantu pemerintah daerah meningkatkan pendapatan.

Kemudian, pihak Pansel mengatakan untuk rekam jejak dari tiga pelamar yang lolos ke tahap selanjutnya tidak bisa dipublikasikan kepada masyarakat sebab bersifat rahasia.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button