LENSA KRIMINALNEWS

Tersangka Pengrusakan HL Kuruk Segera Diumumkan Ditreskrimsus, Ada Nama Adam, Leni, Dwi dan Indra

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung berjanji akan segera menetapkan status tersangka pada perkara pengrusakan Hutan Lindung Kuruk Dusun Lubuk Pabrik Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah.

“Kalau tidak ada halangan Minggu-minggu ini segera kita umumkan penetapan tersangka,” ujar Direktur Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Haryo Sugihartono kepada wartawan, Rabu, 15 Desember 2021.

Haryo menuturkan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan beberapa orang saksi termasuk juga penyewa alat berat yang diamankan beberapa waktu lalu.

“Penyewanya atas nama Bu Leni melalui Dwi dan Indra pengurusnya. Kita belum bisa menghadirkan Adam sebagai pemilik alat berat. Para saksi ini masih berkelit soal Adam sehingga masih kita upayakan cari keberadaannya karena baru satu kali pemanggilan” ujar dia.

Untuk saksi dalam perkara itu, kata Haryo, kemungkinan akan bertambah karena pihaknya juga akan meminta keterangan sejumlah saksi ahli dari instansi terkait.

Sebelumnya kegiatan operasi penertiban tambang timah ilegal Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung dilaksanakan di Hutan Lindung Kuruk Dusun Lubuk Pabrik Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, Selasa 7 Desember 2021 lalu.

Dalam operasi tersebut, Ditreskrimsus berhasil mengamankan dua alat berat jenis ekskavator, dua unit mesin, satu sakan, dua drum, satu batang pipa dan satu gulungan selang. Seluruh barang bukti kini sudah diamankan di Mapolda Bangka Belitung.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button