BELITUNGLENSA DAERAHNEWS

Terduga Pelaku Pembunuhan Perempuan di Hotel Belitong Ditangkap di Kediamannya

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Tim Alap-alap Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Belitung menangkap Ilham Saputra, terduga pelaku pembunuhan terhadap Gladis Anggun Fradinanti pada Selasa malam, 14 Desember 2021.

Sebelumnya, Gladis ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di Hotel Belitong Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan, Belitung pada Senin, 13 Desember 2021.

Kepala Satreskrim Polres Belitung AKP Edi Purwanto mengatakan penangkapan terhadap Ilham bermula saat melakukan pengamatan analisa terhadap tempat kejadian perkara, dan mengamati barang bukti serta petunjuk lainnya seperti CCTV.

“Kita langsung bergerak dari situ, dan melakukan penagkapan terhadap tersangka di kediamannya di Jalan Pagar Alam, Tanjungpandan, Belitung,” ucap Edi kepada wartawan.

Saat melakukan penangkapan, terduga pelaku mencoba melakukan perlawanan ketika hendak diinterogasi, hal ini membuat kepolisian mengambil tindakan tegas untuk mencegah tersangka melarikan diri.

“Tersangka mencoba untuk melarikan diri sehingga kami mengambil tindakan tegas dan terukur dengan melakukan tembakan di bagian kaki,” jelas Edi.

Kepolisian saat ini sedang melakukan pemeriksaan untuk penyelidikan lebih lanjut. Tersangka dikenakan pasal 338 dengan ancaman kurungan penjara maksimal 13 tahun, dan mengamankan barang bukti lainnya.

“Kita mengamankan barang bukti terkait dengan perhiasan korban, pakaian korban, dan sarana lain yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban,” kata Edi.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button