NEWS

Sertijab Lima Pejabat Utama Polda dan Satu Kapolres, Ini Pesan Kapolda Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung Inspektur Jenderal Yan Sultra Indrajaya memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima orang pejabat utama dan satu orang Kapolres di Gedung Tribrata, Senin, 27 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Yan mengatakan acara pisah ambut sudah sering terjadi di organisasi polri sebagai pembinaan karir juga penyegaran organisasi. Dia mengaku bersyukur dari Polda Babel ada empat orang yang pergi namun untuk bersekolah menjadi pejabat polri dan satu pindah tugas.

“Saya sebagai Kapolda mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama. Walaupun saya baru sebulan bekerja, saya dengar dan mengikuti bagaimana sepak terjang pejabat lama yang sudah mengabdi untuk kemajuan Polda Babel. Semoga apa yang telah diberikan bisa dikembangkan ditempat baru,” ujar Yan.

Kepada pejabat baru, Yan meminta agar segera menyesuaikan diri dengan karakteristik Provinsi Bangka Belitung. Apapun yang dihadapi, kata dia, harus dikerjakan bersama sesuai tugas dan fungsi.

“Mereka sudah punya pengalaman ditempat sebelumnya. Bekerjalah dengan cerdas, giat dan bijaksana dalam mengambil keputusan. Tugas disyukuri dan dilaksanakan dengan baik. Babel cukup tenang. Disini tempat kemajemukan. Banyak suku, lengkap agama. Untuk masalah, kebanyakan masalah biasa juga yang sering kita hadapi di daerah lain,” ujar dia.

Perwakilan Pejabat Lama, Komisaris Besar Haryo Sugihartono menyampaikan permohonan maaf dia dan rekannya apabila selama melaksanakan tugas ada terdapat kesalahan.

“Kami juga mohon dukungan dan support atas penempatan kami ditempatkan yang baru sekaligus akan mengikuti pendidikan polri. Pindah tugas merupakan dinamika sebagai anggota polri dan harus kita laksanakan,” ujar dia.

Adapun pejabat utama Polda Bangka Belitung yang dilakukan sertijab tersebut adalah Direktur Intelijen dan Keamanan Intelkam (Ditintelkam) dari Kombes Pol Daniel Victor Tobing kepada Kombes Pol Eko Budi Susilo.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Ditreskrimsus (Dirreskrimsus) Kombes Pol Harryo Sugihartono kepada Kombes Pol Moh Irhamni. Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Kombes Pol Ahmad Yanuari Ihsan kepada Kombes Pol Mantri Sonny.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kombes Pol Hindarsono kepada AKBP Juang Andi Priyanto dan Direktur Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Kombes Pol M. Zainul kepada Kombes Pol Donny Adityawarman.

Sedangkan untuk jabatan Kapolres yang dilakukan sertijab adalah Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan kepada AKBP Indra Kurniawan.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button