BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Serahkan Bantuan Dana Hibah, Ini Pesan Bupati Bangka Tengah

Lensabangkabelitung.com, Koba – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyerahkan dana hibah berupa barang dan uang kepada dua Pemerintah Desa, dua Pokdarwis dan kesenian kuda lumping di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat, (10/12/2021).

Algafry mengatakan para penerima hibah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah diminta digunakan sebaik mungkin karena penerima dana hibah yang diberikan terbatas alias tidak banyak.

“Jaga, rawat amanah yang diberikan demi kepentingan orang banyak, kita titipkan dan semoga bermanfaat,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Bangka Tengah, Zainal mengatakan penerima dana hibah ini ada 6 orang dengan 5 tempat yang berbeda-beda.

“Ada satu tempat yang menerima dua hibah,” ujar zainal.

Lebih lanjut zainal menyampaikan, perkiraan total anggaran penerima dana hibah tahun 2021 ini adalah sebesar kurang lebih Rp700 juta dari DAK Pusat dan dari APBD kurang lebih sebesar Rp300 juta.

“Sedangkan untuk Tahun 2022 mendatang akan kita ajukan dan pihak pusat yang memutuskan untuk anggaran dana hibah ini,” ungkapnya.

Adapun desa yang menerima dana hibah yaitu, Pemerintah Desa Kayu Besi, Kecamatan Namang dengan barang berupa pondok wisata gazebo apung, kemudian Desa Nibung, Kecamatan Koba menerima hibah barang berupa tempat parkir dan pagar pembatas.

“Kemudian ada Pokdarwis Kurau Island, yang menerima hibah berupa gllass bottom boat/kapal berlantai kaca dan Pokdarwis Perlang Linau Mentari menerima perahu wisata serta bantuan dana hibah sebesar Rp 33.200.000 diserahkan kepada Kuda Lumping Wahyu Krido Kencono,” ujarnya.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button