BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Sempat Hilang, Dua Pemancing Asal Pangkalpinang Ditemukan di Pulau Gelasa

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Dua pemancing asal Kota Pangkalpinang dievakuasi oleh tim Basarnas Babel dan Satpolair Polres Bateng. Purwanto (42) dan Gunsen (19) yang sempat hilang di laut Pulau Gelasa, Bangka Tengah sudah ditemukan dalam kondisi selamat.

Kapolres Bateng, AKBP Moch Risya Mustario mengatakan kedua korban ditemukan di Pulau Gelasa pada Kamis (9/12/2021).

“Alhamdulillah, kedua pemancing ini sudah berhasil dievakuasi dan ditemukan dalam keadaan selamat dan saat ini sudah berada di Desa Batu Bertiga, Bangka Tengah,” ujarnya.

Risya menuturkan, kedua orang ini sempat terdampar di Pulau Gelasa selama kurang lebih 1 minggu lamanya, terhitung sejak Kamis (2/12) hingga Kamis (9/12). Saat itu kedua korban pergi memancing, namun saat ingin kembali pulang ke Pelabuhan Desa Batu Beriga ada gelombang tinggi, sehingga membuat keduanya kembali ke Pulau Gelasa.

“Di Pulau Gelasa ini mereka makan-makanan seadanya,” ujar AKBP Risya.

Lebih lanjut, pihaknya melalui Satpolair Polres Bateng bersama Basarnas Babel juga sudah memberikan pertolongan pertama, mulai dari memeriksa kesehatan hingga memberikan makanan kepada dua pemancing.

“Jadi untuk sementara ini, kedua orang tersebut beristirahat di Desa Batu Beriga, rencananya malam ini Insyaallah akan pulang ke rumahnya di Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Risya menambahkan cuaca ekstrem saat ini sangat berbahaya sehingga pihaknya menghimbau agar selama musim penghujan nelayan lebih berhati-hati dalan melaut dan berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button