NEWS

RUPSLB Menunjuk Achmad Ardianto Jabat Dirut PT Timah Tbk

Lensabangkabelitung.com, Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Timah Tbk yang berlangsung Kamis, 23 Desember 2021, memutuskan mengangkat Achmad Ardianto menjadi Direktur Utama PT Timah Tbk. Dia menggantikan Mochtar Riza Pahlevi.

Achmad Ardianto sebelumnya adalah mantan Direktur Utama PT Garam (Persero) Tbk. Jauh sebelumnya, dia pernah berkarir di PT Freeport Indonesia dengan memegang jabatan Director of Human Resources, Security & Risk Management. Dia juga pernah berkarir sebagai Direktur SDM PT Antam Tbk.

Achmad Ardianto yang menempuh pendidikan sarjananya dari Teknik Pertambangan ITB dan MBA dari TSM Business Schoool Amsterdam itu, akan dibantu empat direktur lainnya di dalam jajaran board of director PT Timah Tbk.

Di antaranya, Purwoko sebagai Direktur Pengembangan Usaha, Alwin Albar sebagai Direktur Operasi dan Produksi. Selain itu, ada wajah baru, yakni Yenita sebagai Direktur Sumber Daya Manusia, dan M Krisna Sjarif sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Untuk jajaran komisaris, RUPSLB menunjuk komposisi yang terdiri dari M Alfan Baharudin sebagai Komisaris Utama, dengan didampingilima komisaris yakni Danny Praditya, Satrya Hari Prasetya, Yudo Dwinanda, Rustam Effendi, dan Agus Rajani Panjaitan.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button