NEWSPANGKALPINANG

Minim Polemik, Ketua DPRD Pangkalpinang Sarankan PPDB Online Cukup Bercermin dari Tahun Lalu

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza menyarankan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 cukup bercermin dari pelaksanaan PPDB tahun sebelumnya. Sebab,  situasi pelaksanaannya sama, masih dalam keadaan Pandemi Covid-19.

“Saat-saat pelaksanaan PPDB masa pandemi, sudah pernah kita alami pada tahun 2020. Artinya sistem PPDB ini bisa dikatakan berhasil, jadi kita tinggal mengulang saja siatem yang sudah dilaksanakan itu dan menyempurnakan kekurangan dari tahun lalu,” jelas Abang kepada Lensabangkabelitung.com. di Pangkalpinang, Kamis, 10 Juni 2021.

Disampaikannya secara khusus kepada Dinas Pendidikan, bahwa segala kekurangan yang telah dievaluasi agar dapat diterapkan pada tahun ini. Sehingga, menurutnya tidak menimbulkan polemik dan konsisten mengacu kepada aturan yang berlaku.

“Kita tidak terlalu repot apa yang menjadi kekurangan, tetapi saya berpandangan PPDB tahun lalu cukup berhasil, adapun kekurangan spesifik yang jelas lebih dipahami dinas terkait. Tapi DPRD melihat keberhasilan itu dapat diterapkan kembali,” tegasnya lagi.

Adapun tolak ukur keberhasilan PPDB 2020 lalu, Diklaim pihaknya ialah tidak adanya laporan kecurangan mengenai penerimaan siswa baru, tidak adanya kabar mengenai pindah Kartu Keluarga, dan tidak adanya manipulasi nilai.

Sejauh ini PPDB 2021 Kota Pangkalpinang dilaksanakan secara online melalui https://ppdb.pangkalpinangkota.go.id. Masa pendaftaran jenjang Sekolah Dasar sejak tanggal 2 hingga 10 Juni 2021, sementara Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai tanggal 15 sampai 19 Juni 2021.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button