BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Razia di Pelabuhan Sungaiselan, Pendatang Masuk Bangka Tengah Diwajibkan Sudah Vaksin

Lensabangkabelitung.com — Tim Gabungan Percepatan Vaksinasi Covid-19 yang terdiri dari Polsek Sungaiselan, Puskesmas, Kecamatan dan TNI AL melakukan razia di Pelabuhan Sungaiselan, pada (2/12/2021).

Razia tersebut menyasar penumpang masuk maupun keluar jalur laut. Kegiatan ini sendiri merupakan program satgas percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polres Bangka Tengah yang bertujuan meningkatkan persentase capaian vaksinasi guna terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Melalui program ini, kita ingin memastikan bahwa warga yang keluar masuk Kabupaten Bangka Tengah melalui jalur laut sudah divaksin sesuai peraturan pemerintah”, ucap Kapolsek Sungaiselan IPTU Boy Akbar, Jumat (3/12/2021).

Ditegaskan Boy, penumpang di Pelabuhan Sungaiselan, baik yang pergi atau datang diharuskan telah melaksanakan vaksin, bagi yang belum langsung diarahakan untuk divaksin.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempermudah aktivitas para pekerja di di sekitar pelabuhan, selain itu pelaksanaan razia ini guna mempercepatan vaksinasi dalam membentuk kekebalan kelompok,” ujar dia.

Dalam giat razia tersebut, tim gabungangan juga melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan kepada penumpang dan warga disekitar Pelabuhan Sungaiselan.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button