BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Raperda APBD Basel 2022 Disetujui DPRD, Fraksi Demokrat & PPP Beri Catatan Kepada Bupati

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Fraksi Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Fraksi Demokrat-PPP setuju Raperda APBD Bangka Selatan tahun 2022 dengan proyeksi pendapatan daerah sebesar Rp 870.259.441.371 dan belanja daerah sebesar Rp 912.447.204.127.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Bangka Selatan, Wendy mengatakan, dalam Raperda APBD Bangka Selatan tahun 2022 yang telah disetujui menjadi Perda dalam rapat paripurna DPRD Bangka Selatan, terdapat beberapa catatan dari fraksi Demokrat-PPP.

“Fraksi Demokrat, Persatuan Pembangunan menyetujui Raperda APBD tahun 2022, dengan beberapa catatan seperti yang telah dibacakan oleh juru bicara Banggar, Dian Sersanawati dalam rapat paripurna DPRD Bangka Selatan kemarin,” kata Wendy, Rabu, 1 Desember 2021.

Ia menyebutkan ada lima catatan pendapat akhir fraksi yang disampaikan yang pertama yakni dalam pengundangan Perda APBD tahun 2022, Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan minta jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) segera di defenitifkan atau diangkat menjadi Pj Sekda.

“Terkait dengan cacatan mengenai Sekda ini langsung di respon oleh Bupati, Riza Herdavid di paripurna kemarin bahwa Pj Sekda sudah di setujui Kemendagri,” ujar dia.

Selain itu, kata Wendy, fraksi Demokrat-PPP meminta proses pembahasan RAPBD tahun selanjutnya agar di sesuaikan dengan jadwal yang telah di tentukan, sehingga tidak ada terkesan mengulur-ulur waktu dari tim TAPD.

“Kami meminta agar peningkatan gaji honorer di sesuaikan dengan tingkat pedidikan dan keahlian ataupun profesinya, Pendataan masyarakat miskin dan kurang mampu agar lebih akurat lagi dengan menvalidasi faktual di lapangan,” ujar dia.

Terakhir, lanjut Wendy, pembangunan infrastruktur agar di bangun secara berkelanjutan jangan secara partial sehingga pemerataan terjadi di setiap daerah Bangka Selatan.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button