BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Rakor Muspika Lubuk Besar Bahas Persiapan Hadapi Bencana

Lensabangkabelitung.com, Lubuk Besar – Unsur Muspika Lubuk Besar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam khususnya di wilayah Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, Kamis, 16 Desember 2021.

Kapolsek Lubuk Besar Iptu Hafiz febrandani mengatakan tujuan digelarnya pertemuan tersebut adalah untuk membentuk tim Satgas tingkat Kecamatan sampai dengan tingkat desa dan posko tanggap bencana tingkat kecamatan dan desa.

“Harus sudah disiapkan seperti lokasi tempat posko pengungsian dan dapur darurat. Sehingga jika terjadi bencana sudah tersedia. Jumlah petugas dan instansi yang dilibatkan dari kecamatan sampai dengan desa,” ujar Hafiz kepada wartawan, Kamis, 16 Desember 2021.

Untuk Surat Keputusan (SK) terkait hal itu, kata Hafiz, akan diterbitkan oleh Camat untuk membuat SK tentang pembentukan tim satgas mulai tingkat kecamatan sampai tingkat desa.

“Semua ini agar kita ada upaya pencegahan terlebih dahulu, kemudian apabila ada kejadian kita sudah siap dan cepat penanganannya,” ujar dia.

Sekretaris Camat Lubuk Besar Sahabudin mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Kapolsek atas saran dan masukan yang diberikan.

“Terkait penentuan posko tanggap bencana tingkat Kecamatan nantinya akan ditetapkan di Kantor Camat Lubuk Besar, Penentuan posko pengungsian dan dapur umum di Rumah dinas Kecamatan Lubuk Besar dan GSG Lubuk Besar serta untuk SK Kecamatan Lubuk Besar akan menyusul setelah ditandatangani oleh Camat Lubuk Besar,” ujar dia.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button