BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Proyek Gedung Pengadilan Negeri Koba Bermasalah, Kontraktor Dilaporkan Rekanan ke Polisi

Lensabangkabelitung.com, Koba – Kontraktor proyek pembangunan Pengadilan Negeri (PN) Koba di Kabupaten Bangka Tengah, yakni PT Bumi Aceh Citra Persada (BACP) dilaporkan ke Polda Bangka Belitung oleh rekanannya dari CV Setia Alumunium Jaya abadi.

Pelaporan tersebut dilayangkan karena pihak kontraktor tidak membayar apa yang menjadi kewajibannya kepada rekanan. Padahal pembayaran proyek tersebut sudah dilakukan hingga termin kedua.

Direktur CV Setia Alumunium Jaya abadi, Andri mengatakan pihak kontraktor belum melunasi kewajiban kepada pihaknya selaku rekanan.

“Kami sempat dijanjikan berkali-kali dan diminta untuk bersabar karena masih menunggu proses pencarian,” ujar Andri kepada wartawan, Selasa, 7 Desember 2021.

Andri menuturkan pihak PT BACP tidak memiliki itikad baik dan hanya sekedar janji tanpa ada kejelasan kapan pembayaran akan dilakukan.

“Karena tidak memiliki itikad baik akhirnya kami melaporkan pihak kontraktor PT. BACP ke Polda Babel dengan nomor laporan : B/160/XI/2021/Ditreskrimum. Ini kami lakukan agar pihak kontraktor dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujar dia.

Direktur PT BACP Faisal mengatakan pihaknya tetap akan melakukan pembayaran dengan cara bertahap.

“Saya sudah melakukan mediasi dengan para supplier yang berujung pada pembuatan surat pernyataan dimana kami akan melakukan pembayaran secara bertahap kepada mereka,” ujarnya.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button