BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Pilkades di Bangka Selatan, Penyelenggara Diminta Netral Dan Profesional

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan, Wendy mengingatkan kepada panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 untuk bersikap netral dan profesional.

“Dalam pelaksanaan Pilkades nanti, saya minta panitia untuk bersikap netral dan profesional. Jangan ada yang berpihak kepada salah satu calon kades. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecurangan atau penyimpangan pada Pilkades nanti,” kata Wendy kepada wartawan, Kamis, 2 Desember 2021.

Ia berharap, pelaksanaan Pilkades pada 8 Desember 2021 mendatang dapat berjalan dengan lancar dan damai. Selain itu, Wendy yang juga wakil ketua komisi III DPRD Basel ini mengharapkan kepada para calon kades yang terpilih nanti dapat membangun desa sesuai dengan visi misi pada saat kampanye.

“Kades yang terpilih nanti diharapkan dapat membangun desanya masing-masing sesuai dengan visi misi, agar bisa berdaya saing dengan desa-desa lain yang ada di luar Kabupaten Bangka Selatan. Kepala desa harus berlomba-lomba dalam membangun desanya menjadi lebih maju,” ujar dia.

Selain itu, kata Wendy Kades yang terpilih nanti juga harus bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desanya. Sehingga pertumbuhan ekonomi di desa dapat berjalan dengan baik.

Perlu diketahui, sebanyak 31 Desa di Kabupaten Bangka Selatan tahun 2021 akan melaksanakan Pilkades serentak pada 8 Desember 2021 mendatang. Saat ini tahapan Pilkades sudah masuk tahapan kampanye.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button